Wednesday 21 October 2015

Tips Gampang Dan Aman Atasi Cegukan

 pengambilan udara yang cepat simpulan kejang berulang Tips Praktis dan Aman atasi Cegukan Tips Praktis Dan Kondusif Atasi Cegukan
Tips Praktis dan Aman atasi Cegukan - Semua orang sesekali mengalami cegukan – pengambilan udara yang cepat simpulan kejang berulang, tak di sengaja di diafragma Anda. Meskipun ini terjadi tanpa alasan yang jelas, penyebab umumnya yaitu kebanyakan atau terlalu cepat makan; kuliner berempah, sangat panas atau dingin; minuman bersoda; atau minuman alko*hol.

Merokok berat, atau faktor emosional ibarat gugup atau kaget, mampu menjadikan serangan cegukan. Cegukan biasanya terjadi tidak lebih dari beberapa menit. Cegukan yang berlangsung lebih dari beberapa hari mampu menjadi tanda dari suatu penyakit, dan mengakibatkan gangguan tidur ( kesulitan tidur ) dan menurnnya berat badan.

Biasanya serangan cegukan akan menghilang dengan sendirinya, namun jika Anda ingin menghilangkannya segera, coba tips dan cara-cara simpel dan simpel berikut ini.
  • Tahan nafas Anda sebisa mungkin, atau tarik dan keluarkan nafas dengan cepat. Alternatif lain, bernafaslah kedala kantong kertas.
  • Hirup air es atau kunya es tumbuk, selama 10-15 menit.
  • Makan roti kering atau cracker.
  • Taruh sesendok teh gula pasir di cuilan belakang pengecap dan telan.
  • Hisap seiris lemon yang direndam dalam angostura bitter, atau hirup sedikit cuka.
  • Tekan lidah, atau sentu cuilan belakang pengecap dengan jari atau cotton bud.
  • Duduk di dingklik atau di lantai dan tekan lutut keras ke dada Anda selagi Anda mencondongkan tubuh kedepan.
  • Minta seseorang mengagetkan Anda, ini kadang mampu menghentikan cegukan.
  • Jika cegukan tidak berhenti lebih dari 24 jam, sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda untuk menerima penanganan lebih lanjut.

Tips Praktis Bernafas di Kantung Kertas

Tahan kantung kertas ( jangan kantung plastik ) dihidung dan mulut, bernafaslah, tarik dan buang kedalam dengan keras selama 10 kali. Udara yang dibuang mengandung lebih banyak karbondioksida dan bernafas kembali dari kantung mampu merilekskan diafragma dan menghentikan cegukan.
Nah, demikian beberapa tips aman dan simpel yang mampu Anda gunakan jika mengalami cegukan, supaya mampu membantu.
Sumber https://jenninkaa.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria )

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria ) - Urtikaria ialah bercak yang sangat gatal dengan jerawat putih atau kuning dikelilingi kulit ...