Friday 4 November 2016

Mata Anda Kering ? Baca Ini Dulu

 Mata kering terjadi saat Anda tak memproduksi cukup air mata atau air mata tidak meluma Mata Anda Kering ? Baca Ini Dulu
KESEHATAN MATA - Mata kering terjadi saat Anda tak memproduksi cukup air mata atau air mata tidak melumasi mata dengan baik. Mata Anda akan iritasi atau ada butiran-butiran. Orang di setiap usia mampu terinfeksi, tapi orang lebih tua, khususnya wanita setelah menopause, lebih rantan. Masalahnya memburuk selesai udara kering atau berangin, air kolam renang yang berklor, dan pendingin ruangan atau pemanas ruangan. Diabetes, obat tertentu ibarat antihistamin, dan radang kelopak mata ( blepharitis ) mampu mengeringkan mata.

Mata kering mampu di obati dengan beberapa tips berikut ini

  • Kedipkan mata sering kali, khususnya jikalau fokus pada pekerjaan yang detail dalam waktu lama. Beristirahatlah yang sering jikalau bekerja dengan komputer.
  • Untuk kekeringan sesekali, gunakan air mata artifisial untuk melembabkan mata
  • Coba gunakan salep pelumas supaya mata tetap lembab di malam hari.
  • Dalam ruangan dengan pemanas sentral, tambahkan kelembaban dengan alat pelembab.
  • Minum 6-8 gelas per hari. Hentikan kopi, teh dan kola, lantaran minuman ini mengandung kafein, yang membuat Anda dehidrasi.
  • Gunakan kaca mata berenang saat berenang.
  • Hindari lingkungan berasap atau polusi, yang akan menambah iritasi mata.
  • Pasang penutup di pinggiran kaca mata, khususnya dalam kondisi beringin atau kering.
Air mata artifisial termasuk tetes mata yang mengandung hypromellose supaya mata lembab dan mengurangi gatal. Gel mengandung carbomer yang juga melembabkan mata dan lebih nyaman dari tetes mata lantaran tak perlu dibubuhkan sering. Jangan gunakan lensa kontak selama menggunakan produk ini. Salep pelumas mata dibubuhkan sebelum tidur untuk melumasi mata di malam hari.

Sumber https://jenninkaa.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria )

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria ) - Urtikaria ialah bercak yang sangat gatal dengan jerawat putih atau kuning dikelilingi kulit ...