Tuesday 3 January 2017

Rambut Tipis Dan Rontok ? Siapa Takut

Rambut Tipis dan Rontok ? Siapa Takut - Kerontokan rambut temporer ( sementara ) sering terjadi setelah mengalami sakit atau stres, atau lantaran abses kulit menyerupai kurap. Perawatan rambut, penataan secara kimia juga topi mampu menyebabkan dilema ini. Beberapa obat dan penyakit dalam periode lama menyebabkan kerontokan rambut, juga terjadi temporer pada wanita setelah melahirkan. Kerontokan rambut permanen umumnya lantaran keturunan dan mulai terjadi pada lelaki di awal 20 an. Wanita yang mewarisi sifat ini akan mengalami penipisan rambut tapi biasanya tidak menjadi botak.

 sering terjadi setelah mengalami sakit atau stres Rambut Tipis Dan Rontok ? Siapa Takut
Image : www.republika.co.id

Keadaan ini cukup mencemaskan Anda, mungkin Anda berpikir rambut Anda tidak akan menyerupai semula dan mengalami kebotakan yang permanen. Tidak perlu takut, langkah-langkah berikut ini akan membantu Anda mengembalikan kesuburan rambut Anda menyerupai sediakala.
  • Diet yang keras mampu berkontribusi dalam kerontokan rambut. Pastikan banyak protein dan zat besi dalam diet Anda.
  • Hindari mewarnai rambut, meluruskan rambut , dan mengkriting rambut Anda. Ada materi zat kimia yang mampu membuat rambut Anda rapuh.
  • Jangan menggunakan topi terus-menerus kecuali perlu menggunakan helm pengaman di daerah kerja.
  • Biarkan rambut kering secara alamiah, tanpa menggunakan pengering ( hairdryer ). Jangan menyiri rambut di ketika masih basah.
  • Jika rambut tipis, potonglah. Rambut pendek mampu membuatnya tampak lebih tebal. Beberapa pria mencukur sekalian supaya mundurnya garis rambut tak terlihat.
  • jika Anda di tahap awal kerontokan rambut tamat faktor keturunan, Anda mampu mencoba larutan yang mengandung minoxidil yang berfungsi mengembalikan kesuburan rambut.
  • Anda perlu berkonsultasi dengan dokter Anda kalau kerontokan rambut Anda semakin parah, atau kalau Anda menerka kerontokan rambut Anda sebagai tamat obat-obatan yang di komsumsi.
Semoga Tips sederhana diatas mampu memberi solusi permasalahan rambut sehingga Anda akan tampil percaya diri dengan rambut sehat dan bebas botak, ingat bahwa rambut adalah mahkota Anda, untuk itu berikan perhatian lebih untuk kesehatan rambut Anda.
Sumber https://jenninkaa.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria )

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria ) - Urtikaria ialah bercak yang sangat gatal dengan jerawat putih atau kuning dikelilingi kulit ...