Wednesday 9 March 2016

Tips Mengatasi Nyeri Pada Bahu Anda

 mampu terjadi terus menerus atau saat Anda melaksanakan gerakan tertentu Tips Mengata Tips Mengatasi Nyeri Pada Pundak Anda
Leher Anda sering nyeri dan kaku ? Baca tips Ini

Anda mampu melaksanakan beberapa hal untuk mengurangi nyeri dan membantu pundak bergerak normal diantaranya.
  • Gunakan penghilang nyeri, atau gosok dengan salep yang mengandung analgetika mirip ibupro*fen
  • Bubuhkan kantong es ( mirip kantong kacang polong beku atau es, yang dibungkus handuk lembap ). Tekan selama 10 menit. Bubuhkan kembali 2-3 kali selama 2 hari pertama.
  • Pijat dengan krem atau gel gosok di daerah yang nyeri untuk mengurangi sakit sementara ( krem yang atau gel dengan rasa hangat ).
  • Istirahtkan pundak selama beberapa hari, tetapi tetap perlahan mengangkat pundak dari waktu ke waktu. Jika tidak, ini akan semakin kaku dan nyeri. Saat nyerinya berkurang, caba latihlah pundak Anda.
  • Saat malam, berbaring pada sisi yang tak nyeri dan peluk bantal dengan lengan lainnya untuk menyokong. Jika Anda berbaring terlentang, sokong tangan Anda dengan sebuah bantal.
  • Yakinkan ketiak disisi yang nyeri tetap bersih dan kering untuk menghindari luka.
  • Jika pundak semakin sakit dan gejala tidak membaik sesudah 2-3 hari, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter untuk menerima perawatan lebih lanjut.

Teknik Praktis Latihan Bahu

Lakukan latihan ini sekali sehari untuk memperbaiki fleksibilitas. Anda mampu melakukannya di bawah pancuran air hangat. bertahap tambah jangkauan gerakan saat nyerinya berkurang.
  • Letakkan tangan disisi tubuh dan angkat, berhenti jikalau terasa tak nyaman. Perlahan jatuhkan kembali kesisi tubuh. Ulangi 5 kali.
  • Taruh tangan Anda di depan dan angkat hingga terasa nyeri. Perlahan turunkan kembali ke sisi tubuh Anda. Ulangi 5 kali.
Demikian beberapa hal yang mampu Anda lakukan untuk mengurangi nyeri pada pundak yang sering terjadi. baca juga : Anda Sering mengalami Nyeri Punggung Bawah ? Ini Tipsnya.
Sumber https://jenninkaa.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria )

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria ) - Urtikaria ialah bercak yang sangat gatal dengan jerawat putih atau kuning dikelilingi kulit ...