Tuesday 19 January 2016

Apa Itu Disfungsi Pubica Pada Kehamilan ?

Tulang sendi pelvis kedua pada cuilan depan di bentuk oleh symphisis pubis. Selama kehamilan, hormon relaxin dan progesteron melunakkan ligamenta dalam sendi ini, yang sanggup menjadikan gerakan berlebihan dan nyeri hebat.

Perlunakan symphisis pubis pada kehamilan, oleh adanya penambahan kadar hormon, sanggup menjadikan disfungsi pubica. Walaupun ini penting untuk pelvis biar sanggup cukup lentur untuk memungkinkan bayi melewatinya waktu terjadi kelahiran. Gerakan berlebihan pada symphisis pubis sanggup menjadikan nyeri jago dan melemahkan. Namun ini bukan merupakan komplikasi umum dari kehamilan, gejala ini harus dikenali biar sanggup diambil tindakan perbaikan.

Gejala

Nyeri jago biasanya dirasakan di kawasan kema*luan ( pubica ), tetapi juga sanggup menyebar ke pangkal paha, abdomen, dan tungkai bawah. Bila duduk kasus menjadi berat, pada sendi mungkin terdengar suara ‘klik’ saat satu tungkai bawah digerakkan keatas atau kebawah. Naik dan turun tangga, berdiri dengan satu kaki, berjalan dan sekalipun melingkar di atas ranjang sanggup menjadikan nyeri. Symphisis pubica mungkin sangat nyeri jikalau ditekan.

Tips Menghilangkan Disfungsi Pubica

Ahli fisioterapi atau mahir tulang yang berpengalaman terhadap duduk kasus obstektrik akan mamu memperlihatkan saran kepada wanita hamil perihal disfungsi pubica. Suatu ikat pinggang pendukung ibu akan memiliki kegunaan membantu membatasi gerakan antara dua tulang pubica.

Ikat Pinggang pendukung ini akan membantu mengurangi nyeri pinggang bawah selama hamil lantaran menyokong berat bayi

Wanita akan diingatkan bagaimana melakukan program tertentu menyerupai meninggalkan ranjang dan mobil tanpa menjadikan tekanan pada symphisis pubis.

Sangat penting bagi semua orang yang terlibat dalam proses kelahiran untuk meragukan keadaan ini, saat meregangkan tungkai bawah untuk melebarkan sebagian jalan lahir memudahkan bayi lewat akan meicu keadaan ini.
Sumber https://jenninkaa.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria )

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria ) - Urtikaria ialah bercak yang sangat gatal dengan jerawat putih atau kuning dikelilingi kulit ...