Wednesday 14 January 2015

Tips Seputar Nyeri Pendengaran Anak – Anak

Tips Seputar Nyeri Telinga Anak – Anak - Nyeri telinga yaitu keluhan umum yang disebabkan nanah indera pendengaran penggalan tengah atau luar ( telinga perenang ). Menumpuknya cairan di balik gendang indera pendengaran setelah pilek atau benda aneh yang masuk ke dalam indera pendengaran mampu menimbulkan ini. Kadang kala nyerinya berasal dari radang tenggorokan atau persoalan gigi. Anak lebih kecil yang belum mampu bilang apa yang salah, berkurang pendengarannya, tampak kesal dan demam jikalau terdapat infeksi. Cairan dari indera pendengaran mengatakan gangguan pada gendang telinga.


Bila Anak mengalami nyeri di telinga, Sambil mengikuti saran dari dokter, ada beberapa langkah untuk membantu Anak. Masalah ini mampu mengesalkan, khususnya anak kecil, jadi Anda perlu menenagkan dan mengalihkan perhatian dari rasa sakit.
  • Dudukkan tegak anak dengan bantal karena posisi ini mampu mengurangi tekanan di indera pendengaran tengah. Anak mungkin lebih nyenyak jikalau tidur dengan beberapa bantal di tempat tidur.
  • Taruh handuk hangat atau botol hangat yang sudah dilapisi dengan baik di indera pendengaran yang sakit untuk mengurangi nyeri.
  • Beri anak obat pengurang rasa sakit jikalau sakit membuatnya stress.
  • Jika ada gangguan pada gendang telinga, perlahan usap cairannya, jaga indera pendengaran tetap kering, dan periksakan ke dokter.
  • Jangan bersihkan dengan cotton bud atau memasukkan tetes indera pendengaran atau minyak kecuali disarankan oleh dokter.
  • Alihkan perhatian dengan membaca cerita atau main permainan kesukaannya.
  • Hindari anak dari asap ro*kok.
Tips Praktis – Hangat mampu mengurangi nyeri. Gunakan botol hangat yang dilapisi ( berhati-hatilah menggunakannya ) atau hadnuk hangat. Periksa supaya jangan terlalu panas, kemudian taruh di indera pendengaran yang nyeri. Untuk bayi, gendong sambil menaruh handuk lembut hangat di telinganya.

Jika keadaan semakin parah, atau anak tidak membaik setelah 1 – 2 hari menggunakan obat dokter, atau Anda khawatir dengan pendengaran anak yang tidak kembali pulih, sebaiknya bawa anak Anda ke dokter untuk memastikan dan menerima pengobatan lebih lanjut. Image : koran-jakarta.com
Sumber https://jenninkaa.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria )

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria ) - Urtikaria ialah bercak yang sangat gatal dengan jerawat putih atau kuning dikelilingi kulit ...