Thursday 9 January 2014

Tips Memilih Boks Bayi Yang Aman Dan Nyaman

Tips Memilih Boks Bayi yang Aman dan Nyaman - Boks bayi yaitu tempat tidur yang dikhususkan untuk bayi. Biasanya boks bayi digunakan sampai bayi berusia kurang dari 1 tahun alasannya setelah usia lebih dari 1 tahun, bayi mulai banyak bergerak dan dikhawatirkan sanggup terjatuh dan terjepit dari boksnya.

Tips Memilih Boks Bayi yang Aman dan Nyaman Tips Menentukan Boks Bayi Yang Kondusif Dan Nyaman

Bahan dan Pemilihan Boks Bayi

Boks bayi biasanya di buat dari bahan-bahan sebagai berikut.
  1. Bahan Kayu – apabila memilih boks dari kayu, pilihlah kayu yang kuat dan tidak praktis patah. Pastikan jeruji kayu cukup tebal dan bertepi tumpul. Pilih juga ganjal tidur atau kasur yang terbuat dari dakron, silikon, dan busa tebal untuk menghindari alergi.
  2. Bahan Besi – Jika boks bayi dari materi besi, sebaiknya pilih materi yang tebal dan berujung tumpul. Satu hal lagi yang perlu diperhatikan yaitu keamanan cat yang biasanya digunakan sebagai finishing boks besi.
  3. Bahan Plastik – Pilih boks bayi plastik berbahan tebal dan tidak praktis roboh. Sebenarnya materi ini paling sesuai alasannya biasanya sepanjang tepi boks dilapisi dengan busa lembut dan empuk yang ditutup dengan kain lembut.

 

Kapan Bayi Sebaiknya Ditidurkan di Boks?

Bayi ditidurkan di dalam boks saat berusia kurang dari 1 tahun, sudah terlelap tidur, dan tetap dalam pengawasan orangtua. Meskipun bayi ditidurkan di boks, orangtua tetap perlu mengawasi alasannya bayi tetap membutuhkan kasih sayang dan pemenuhan nutrisi ibarat susu dan sebagainya.


Sumber https://jenninkaa.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria )

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria ) - Urtikaria ialah bercak yang sangat gatal dengan jerawat putih atau kuning dikelilingi kulit ...