Tuesday 14 April 2015

Perhatikan Hal Berikut Saat Menggunakan Botol Susu Untuk Bayi

Perhatikan Hal Berikut Saat Menggunakan Botol Susu Untuk Bayi Perhatikan Hal Berikut Saat  Perhatikan Hal Berikut Ketika Memakai Botol Susu Untuk Bayi
Perhatikan Hal Berikut Saat Menggunakan Botol Susu Untuk Bayi - Saat Kita tidak mampu mengatakan ASI secara langsung pada si buah hati, susu formula merupakan alternatif guna memenuhi kebutuhan si kecil akan kuliner dan nutrisi, supaya ia tetap mampu bertumbuh dan berkembang. Biasanya Anda akan menggunakan botol sebagai wadah susu yang akan diberikan buat si kecil. Nah, sebelum mengatakan susu menggunakan botol, sebainya perhatikan hal-hal berikut ini.

Pilih Botol Yang Tepat

Pilih botol yang tepat, aman  dan nyaman bagi bayi Anda, ukuran, bahan yang digunakan dan hal lainnya.

Botol Harus Steril
Botol yang steril akan menjamin Anak Anda akan aman dan sehat, serta terhindar dari kuman-kuman yang mungkin ada pada botol, caraya simpel, cukup cuci botol dengan air panas secara teratur untuk menghindari virus dan bakteri.

Porsi dan Ukuran Yang Tepat

Pastikan benar takaran yang Anda gunakan sudah sesuai benar dengan proposal yang terdapat pada kotak susu. Sebaiknya periksa benar ketepatan takaran sebelum mengatakan susu buat si buah hati.

Perhatikan Aliran Susu

Perhatikan pedoman susu untuk menghindarkan bayi dari infeksi. Jika bayi sudah kenyang namun Anda tetap memaksanya untuk meminum susu yang masih ada pada botol, bayi mampu saja tersedak dan mengakibatkan abses pada telinga.

ASI Botol

Jika Anda memompa ASI Anda, jangan coba menghangatkannya dalam microwave sebab yaitu ini akan menghilangkan semua mineral dan juga vitamin yang ada di dalam kandungan ASI. Lebih baik menghangatkan susu di atas kompor.

Awasi Bayi Anda

Jangan biarkan bayi memegang sendiri botol susu sebab yaitu ia mampu saja tersedak. Awasi terus saat bayi meminum susu botol supaya tidak sampai tersedak dan muntah.

Itulah beberap hal yang harus benar-benar Anda perhatikan, jikalau Anda mengatakan susu botol pada buah hati Anda.
Sumber https://jenninkaa.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria )

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria ) - Urtikaria ialah bercak yang sangat gatal dengan jerawat putih atau kuning dikelilingi kulit ...