Friday 13 February 2015

Tips Seputar Diare Dan Muntah Pada Anak-Anak

 nanah yang ditularkan dari orang yang terinfeksi atau kuliner Tips Seputar Diare dan Munt Tips Seputar Diare Dan Muntah Pada Anak-Anak
Tips Seputar Diare dan Muntah Pada Anak-Anak - Diare dan muntah pada anak-anak disebabkan gastroenteritis, nanah yang ditularkan dari orang yang terinfeksi atau makanan  dan air yang terkontaminasi. Anak Anda juga merasa nyeri, demam, dan sakit kepala. Stress emosional atau terlalu senang mampu mengakibatkan nyeri lambung pada anak, sama dengan reaksi kuliner dan minuman, khususnya sejumlah besar buah atau gula. Anak-anak kadang mengalami diare batita – kotoran cair dengan sisa kuliner – simpulan tidak mencerna kuliner dengan baik. Ini biasanya akan membaik dalam usia 3 tahun. Anak yang sakit dengan demam atau batuk mampu muntah tanpa diare.

Segera Hubungi Dokter Jika :

  • Ada darah di kotoran anak atau muntahnya.
  • Mata anak masuk kedalam, lisan dan lidahnya kering, tak buang air kecil lebih dari 6 jam, atau mengantuk berlebihan.
  • Anak seringkali diare.

 

Beberapa Langkah Yang mampu Anda lakukan

Jika Anak Anda muntah dan diare, resiko utamanya yakni kehilangan cairan badan sehingga Anda perlu menggantikan banyak cairan yang hilang.
  • Yakinkan Anak minum banyak – jikalau ia tetap muntah, sering beri beberapa teguk air. Anda mampu menggunakan larutan rehidrasi oral untuk menggantikan cairan dan garam.
  • Jika Anda ingin makan, beri kuliner halus baru bertahap ke kuliner biasa.
  • Beri anak parasetamol untuk mengurangi demam san sakit perut, tapi jangan diberi obat diare yang dijual bebas.
Larutan Rehidrasi Oral – menggantikan air, garam, dan gula yang hilang simpulan diare dan/ atau muntah juga mencegah dehidrasi. Tersedia dalam bentuk sachet bubuk dnegan aneka macam rasa. Campurkan satu sachet dengan jumlah air yang dianjurkan.

Pencegahan

Mencegah infeksi – berhati-hatilah menjaga higienis untuk mencegah nanah gastroenteritis atau, jikalau anak telah kena, cegah penularannya ke anggota keluarga lain.
  • Cuci tangan dengan sabun dan air sebelum dan sesudah mengurus anak dan menyuapinya, sebelum menyiapkan makanan, dan sesudah ketoilet. Yakinkan anggota keluarga lain melakukan hal yang sama.
  • Gunakan handuk terpisah jikalau anak kena infeksi.
  • Bersihkan toilet teratur, khususnya dudukan dan pegangan toilet dengan desinfektan. Yakinkan anak mencuci tangannya sesudah bermain di luar atau memegang binatang peliharaan.

Sumber https://jenninkaa.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria )

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria ) - Urtikaria ialah bercak yang sangat gatal dengan jerawat putih atau kuning dikelilingi kulit ...