Wednesday 5 November 2014

Kenali Gejala Dan Tips Perawatan Ruam Popok Si Kecil

Kenali Gejala dan Tips Perawatan Ruam Popok - Hampir semua bayi pernah gatal di daerah popok, benar bukan ? biasanya hal ini sebagai final urine atau tinja di popok. Membiarkan popok bayi lembap dan kotor dalam jangka waktu lama sanggup mengakibatkan gatal, apalagi saat Si kecil menderita diare. Terkadang bercak ini sanggup juga final masakan yang gres di makan bayi. Jika bayi mengalami gatal didaerah popok, area ini akan tampak merah dan luka sehingga bayi biasanya rewel alasannya ialah yaitu tidak nyaman. Bercak ini jikalau di biarkan sanggup menyebar hingga selangkangan bayi, juga sanggup berisi infeksi (pus) dan meradang.

Kenali Gejala dan Tips Perawatan Ruam Popok Kenali Tanda-Tanda Dan Tips Perawatan Ruam Popok Si Kecil

Nah, jikalau Anda menjumpai kondisi ini pada buah hati Anda, ada beberapa langkah yang sanggup Anda lakukan untuk mengobati gatal di daerah popok dan mencegah supaya tidak terjadi infeksi. Sebagian besar gatal didaerah popok menghilang dalam 3-4 hari.
  • Seringlah mengganti popok bayi untuk mencegah infeksi kulit (lihat tips dan teknik praktis). Bayi yang laru lahir perlu diganti popoknya setiap habis disusui (sekurangnya 6 kali setiap harinya). Jika bayi mengalami bercak kemerahan, gantilah lebih sering.
  • Jangan gunakan produk kulit atau tissue bayi berparfum, yang mengandung bahan yang membuat kulit bayi menjadi kering. Jangan gunakan sabun yang sanggup menghilangkan minyak alami dari kulit sehingga lebih rentan pecah-pecah.
  • Coba popok kain dengan bubuk cuci yang non biological dan bilas bersih.
  • Jika bayi mulai makan, berikan satu masakan gres dalam satu waktu untuk melihat apakah ini yang mengakibatkan gatal.


Teknik Praktis Mengganti Popok

Terapkan rutinitas mengganti popok bayi jikalau bayi gatal dan untuk menyembuhkan radang dan mencegah muncul kembali.
  • Saat mengganti popok, pertama bersihkan tinja dengan tissue kering atau kapas, kemudian tuangkan atau semprotkan air hangat di area tadi kemudian usap kembali. Keringkan dega handuk lembut.
  • Biarkan bayi menendang tanpa popok sekitar 10 menit supaya kulitnya kena udara. Ini mencegah infeksi dari jamur yang berkembang ditempat gelap, lembab di tubuh.
  • Lindungi kulit bayi dengan mengusapkan krem. Seperti krem zinc dan minyak kastor sebelum memakaikan popok baru.
  • Gunakan popok sekali pakai yang menarik kelembaban dari kulit bayi.
Kunjungi dokter jikalau Anda menemukan bercak gatal tidak hilang setelah seminggu, atau seluruh daerah popok terkena atau kulit menjadi merah da nada titik-titik berisi nanah.
Sumber https://jenninkaa.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria )

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria ) - Urtikaria ialah bercak yang sangat gatal dengan jerawat putih atau kuning dikelilingi kulit ...