Tuesday 25 November 2014

Apa Itu Listeriosis ? Simak Selengkapnya

Apa itu Listeriosis ? Simak Selengkapnya - Infeksi kuman listeria monocytogenes mampu mengakibatkan penyakit mirip pneumonia, sepsis, dan meningitis pada bayi yang baru lahir. Kebanyakan orang terinfeksi kuman ini karena makan makanan yang terkontaminasi, disebabkan karena kuman yang ditemukan di dalam tanah dan air mampu berakhir pada buah dan sayuran. Makanan yang berasal dari hewan, mirip daging, dan produk susu, juga mampu terkotori kuman listeriosis. Makanan yang tidak dibersihkan dengan benar, susu yang tidak di pasteurisasi, atau makanan yang tidak dimasak dengan benar mampu menularkan listeriosis pada seseorang.

 mampu mengakibatkan penyakit mirip  Apa Itu Listeriosis ? Simak Selengkapnya

Bayi mampu memperoleh kuman dari ibu mereka jikalau ibu terinfeksi listeriosis saat hamil. Pada kasus berat, listeriosis mampu mengakibatkan kelahiran bayi premature atau bahkan bayi lahir mati. Bayi yang lahir dengan listeriosis mampu menyampaikan tanda-tanda bengkak yang serupa dengan GBS.

Sampel darah atau cairan tulang belakang mampu mengungkapkan adanya bakteri, dan bayi yang terinfeksi akan diobati dengan antibiotik di rumah sakit. Temukan berbagai tips kesehatan anak lainnya di related artikel di bawah ini.
Sumber https://jenninkaa.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria )

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria ) - Urtikaria ialah bercak yang sangat gatal dengan jerawat putih atau kuning dikelilingi kulit ...