Friday 2 August 2013

Epilepsi Pada Anak Dan Penanganannya

Epilepsi merupakan jenis penyakit yang biasanya juga dikenal dengan penyakit ayan Epilepsi Epilepsi Pada Anak Dan Penanganannya
Epilepsi Pada Anak dan Penanganannya - Epilepsi merupakan jenis penyakit yang biasanya juga dikenal dengan penyakit ayan. Penyakit ini menyerang saraf yang secara menahun (kronis). Seorang anak yang mengalami epilepsi tampak tegang, kejang-kejang, dan keluar busa dari lisan saat terjadi serangan. Jika tidak segera ditolong maka sanggup saja si anak melukai diri sendiri mirip menggigit lidah atau bibir mereka.

Penyebab Epilepsi

Sampai saat ini penyebab pasti dari epilepsi belum diketahui, namun ada beberapa hal yang ditengarai sanggup memicu timbulnya epilepsi, yakni:
  • Cedera kepala saat proses kelahiran bayi.
  • Adanya luka di kepala yang kemudian mengganggu fungsi otak.
  • Ada benturan di kepala sehingga membuat terganggunya sistem saraf di otak.
  • Adanya tumor di bagian kepala terutama otak.
  • Komsumsi alko*hol (biasanya dialami oleh orang dewasa).

Penanganan Terhadap Penderita Epilepsi

Pertolongan pertama perlu dilakukan kepada penderita epilepsi yang terkena serangan, minimal mulutnya diberi bantalan kain semacam handuk supaya gigi-giginya tidak melukai diri sendiri. Selanjutnya apabila mengetahui anak mengalami serangan epilepsi, segera bawa ke dokter dan lakukan perawatan serta terapi secara bersiklus dan intensif. Epilepsi bukanlah penyakit keturunan dan tidak menular. Epilepsi juga sanggup disembuhkan dengan terapi tepat dan penanganan yang penuh kasih sayang dari orangtua, dokter, dan orang lain di lingkungan sekitar Anak.
Sumber https://jenninkaa.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria )

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria ) - Urtikaria ialah bercak yang sangat gatal dengan jerawat putih atau kuning dikelilingi kulit ...