Saturday 4 May 2013

Ini Ia Bahan Alami Untuk Atasi Insomnia


Ini Dia Bahan Alami untuk Atasi Insomnia - Insomnia merupakan jenis gangguan susah tidur. Susah tidur dapat karena perasaan cemas. Keduanya dapat dipicu karena terlalu banyak duduk kasus yang tengah dipikirkan atau stress. Ketika seseorang merasa stress biasanya akan merasa cemas dan gelisah. Inilah yang menciptakan orang terkadang mengalami hambatan untuk tidur. Tidur yang kurang nyenyak, sering terbangun di malam hari, berdiri terlalu cepat atau justru sama sekali tidak dapat tidur.

Pernahkah bertemu teman yang memiliki gangguan susah tidur? Coba perhatikan, kemungkinan besar teman tersebut akan terlihat lelah, lemas dan tidak bersemangat. Ada kalanya menjadi simpel marah padahal biasanya suka bercanda. Bisa jadi saat diajak berdiskusi bahkan bercanda ia sama sekali tidak nyambung dan kurang konsentrasi saat mengerjakan sesuatu. Jika hal tersebut tidak segera dicari solusinya bukan tidak mungkin kondisi badannya akan semakin menurun. Ia barangkali akan simpel sakit.

Atasi Penyebab Insomnia
 
Jika memilki teman atau saudara yang mengalami insomnia segera cari tahu apa penyebabnya. Bisa jadi karena stress. Namun perlu diperhatikan pula kemungkinan penyebab insomnia lainnya. Barangkali memiliki hobi mengonsumsi minuman tertentu. Atau insomnia karena pengaruh mengonsumsi obat tertentu dan sebagainya. Apabila penyebab insomnia dapat diketahui maka insomnia pun dapat segera teratasi. Jika disebabkan karena stress tentu jangan disepelekan. Karena dalam kondisi terparah stress dapat berujung pada kecemasan yang berlebihan bahkan dapat menjadikan depresi.

Bahan Alami untuk Atasi Insomnia

Ketika melakukan konsultasi dengan dokter, keluhan insomnia yang Anda alami barangkali akan diberikan jenis obat-obatan kimia tertentu. Jika Anda lebih menyukai pengobatan alami, ada beberapa bahan yang memiliki kandungan yang dapat meredakan gangguan insomnia, diantaranya :
  • Bunga Lavender. Bunga yang memiliki nama latin Lavandula angustifolia ini sudah banyak dikenal dapat membantu mengatasi rasa gelisah maupun cemas. Kandungan minyak atsiri pada bunga ini berdasarkan studi ilmiah dapat menciptakan kondisi yang tenang. Orang pun menjadi lebih rileks. Untuk memperoleh manfaatnya dapat menggunakan 1 - 4 tetes minyak bunga lavender atau bunga lavender yang sudah dikeringkan. 
  • Tanaman Pegagan. Tanaman yang memikiki nama latin Centella asiatica ini memiliki kandungan yang dapat melancarkan anutan darah ke belahan otak. Sehingga dapat menjaga kondisi pembuluh darah supaya tetap berfungsi dengan baik. Bagian yang dapat dimanfaatkan adalah seluruh belahan tumbuhan pegagan. Anda dapat merebus tumbuhan pegagan yang telah dikeringkan kemudian mengonsumsi air rebusan tersebut tiga Kali sehari.

Selain itu Ada baiknya anda menghindari konsumsi minuman yang mengandung alkohol Dan juga yang berkafein menyerupai teh, kopi, coklat Dan sebgainya. Sehingga bahan Alami tersebut benar-benar dapat dirasakan manfaatnya.



Sumber https://jenninkaa.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria )

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria ) - Urtikaria ialah bercak yang sangat gatal dengan jerawat putih atau kuning dikelilingi kulit ...