Tuesday 1 September 2015

Tips Mencegah Dan Mengobati Perut Kembung

Tips Mencegah dan Mengobati Perut Kembung Tips Mencegah dan Mengobati Perut Kembung Tips Mencegah Dan Mengobati Perut Kembung
Tips Mencegah dan Mengobati Perut Kembung - Kembung ialah keluhan umum, yang disebabkan kelebihan gas di sistem pencernaan Anda. Anda juga mengalami nyeri tajam dan suara ribut di perut. Sebagian besar kasus dari kembung dan masuk angin ialah simpulan makanan, khususnya masakan menyerupai kacang dan kol, yang menghasilkan gas saat dicerna. Makan terlalu cepat mampu menimbulkan angin berlebih. Beberapa orang menyadari bahwa susu, tambahan makanan, atau tepung menyebabkannya. Kadang kala, kembung dan masuk angin simpulan gangguan pencernaan belahan bawah menyerupai irritable bowel syndrom.

Tips berikut ini baik dilakukan untuk menumpuknya gas atau menyembuhkan keluhan kembung yang dialami.
  • Coba identifikasi dan hentikan setiap masakan yang menimbulkan masalah. Penyebab terburuknya termasuk kol, brussel sprout, bawang, bawang putih, prune, kismis, dan masakan pedas. 
  • Anda mungkin masuk angin atau kembung jikalau menambah masakan tinggi serat dengan cepat. Kurangi asupannya, kemudian tambahkan bertahap 1-2 minggu.
  • Makan dan minum perlahan, dan kunyah masakan dengan baik. Lebih baik makan beberapa kali masakan sehari daripada satu sampai dua masakan besar.
  • Hentikan bir dan minuman soda; permen karet; merokok; dan suplemen buatan sorbitol dan mannitol ( ditemukan di beberapa masakan bebas gula ).
  • Campuran obat yang mengandung demiticone mampu mengobati masuk angin.
  • Coba komsumsi tablet arang.
  • Minum teh herbal ( biasanya mengandung camomile, peppermint, fennel, atau gentian ) untuk mengurangi rasa tidak enak simpulan kembung.
Anda perlu mengunjungi dokter apabila kembung masih bertahan sehabis 2 minggu atau lebih atau timbul gejala-gejala fisik lainnya.


Sumber https://jenninkaa.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria )

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria ) - Urtikaria ialah bercak yang sangat gatal dengan jerawat putih atau kuning dikelilingi kulit ...