Monday 15 December 2014

Penyakit Grup B Streptococcus ( Gbs ), Apa Itu ?

Penyakit Grup B Streptococcus ( GBS ), Apa Itu ? - Streptococcus grup B adalah jenis umum basil yang mampu menjadikan aneka macam bengkak pada bayi yang baru lahir. Beberapa bengkak yang paling umum yang disebabkan basil ini adalah sepsis, pneumonia, dan meningitis. Bayi biasanya menerima basil dari ibu bayi selama kelahiran – banyak wanita hamil membawa basil ini dalam rektum atau va*gi*na, di mana basil mampu dengan praktis menular kepada bayi yang baru lahir jikalau ibu belum di obati dengan antibiotik.

 adalah jenis umum basil yang mampu menjadikan aneka macam bengkak pada bayi yang baru  Penyakit Grup B Streptococcus ( Gbs ), Apa Itu ?

Bayi dengan GBS sering mengatakan gejala bengkak dalam minggu pertama kehidupannya, meskipun kadangkala gejala baru timbul beberapa minggu atau beberapa bulan kemudian. Tergantung pada bengkak ( pneumonia atausepsis, misalnya ), kesulitan bernapas atau makan, suhu tinggi, kelesuan, dan praktis tersinggung.

Bagaimana mengenali dan mengobati penyakit ini ?

Untuk mendiagnosis penyakit GBS, biasanya dokter akan melakukan tes darah dan mengambil sampel darah, urin, dan, jikalau perlu cairan serebrospinal untuk mencari bakteri. Dokter menggunakan jarum untuk menerima sampel darah dan jarum tulang belakang untuk melakukan pungsi lumbal untuk cairan serebrospinal. Urin biasanya diperoleh dengan kateter yang dimasukkan ke dalam uretra. Infeksi yang disebabkan oleh GBS mampu diobati dengan antibiotic, serta perawatan yang cermat dan pemantauan yang seksama di rumah sakit.
Sumber https://jenninkaa.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria )

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria ) - Urtikaria ialah bercak yang sangat gatal dengan jerawat putih atau kuning dikelilingi kulit ...