Saturday 13 July 2013

Mengapa Sarapan Sangat Penting Bagi Anak-Anak?

Mengapa Sarapan sangat Penting Bagi Anak-anak? Anak-anak merupakan usia dimana masih membutuhkan banyak nutrisi yang akan sangat baik bagi perkembangan tubuhnya. Selain itu cukupnya nutrisi yang diharapkan tubuh juga membantu menunjang setiap aktifitas yang dilakukan. Apalagi belum cukup umur selalu banyak bergerak terutama dikala bermain dengan teman-temannya. Nutrisi diperoleh dari setiap kuliner yang dikonsumsi setiap harinya. Makan teratur dengan gizi yang terpenuhi tentu saja merupakan solusi terbaik. Anak-anak ada baiknya dibiasakan untuk makan dengan kegiatan yang teratur. Diawali dengan kontribusi sarapan sebelum berangkat ke sekolah atau memulai aktifitasnya di pagi hari. Saat tidak sarapan dan sarapan terlebih dahulu pasti akan terasa bedanya.
Mengapa Sarapan sangat Penting Bagi Anak Mengapa Sarapan Sangat Penting Bagi Anak-Anak?

Alasan Mengapa Sarapan Penting Bagi Anak-anak 

  • Perlu diketahui pada dasarnya dikala tidur, tubuh masih melakukan metabolisme. Alhasil dikala pagi hari energi pun berkurang. Nah, itulah mengapa sebelum memulai aktifitas di awal hari sangat perlu membiasakan mengonsumsi sarapan. 
  • Sarapan merupakan sumber energi yang akan menjadi bahan bakar dikala memulai aktifitas. Seperti halnya alat transportasi yang memerlukan bahan bakar, begitu pula lampu yang memerlukan pedoman daya listrik semoga menyala begitu pula tubuh yang memerlukan energi semoga bisa beraktifitas dengan lancar. 
  • Saat perut kosong atau lapar biasanya akan membuat tubuh lemas dan kurang konsentrasi bahkan membuat cepat marah atau tersinggung. Tidak jarang bisa menyebabkan pusing maupun sakit perut. Alhasil akan menganggu aktifitas. 
  • Sarapan disebut-sebut pula berhubungan akrab dengan kemampuan daya ingat yang baik.

Lalu sarapan apa yang paling baik untuk anak-anak? Segelas susu dengan sebutir telur, segelas susu dengan setangkup roti, semangkuk sereal dan sebagainya. Intinya, sajian sarapan bisa apa saja asalkan mengandung nutrisi yang diharapkan tubuh. Selain itu bisa mencukupi kebutuhan energi hingga siang harinya. Kebiasaan sarapan pun bisa dilakukan sejak dini. Apalagi belum cukup umur memiliki kecenderungan mengikuti kebiasaan orang tuanya. Sehingga untuk perkembangan yang lebih baik pada belum cukup umur tidak ada salahnya untuk melakukan kebiasaan baik dengan sarapan setiap pagi sebelum memulai aktifitas. Toh, tidak perlu ditanya lagi apa pentingnya melakukan sarapan alasannya ialah ialah sudah pasti akan membantu melancarkan kegiatan yang dilakukan terutama yang memerlukan energi besar ibarat belajar maupun aktifitas fisik lainnya.


Sumber https://jenninkaa.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria )

Tips Cerdas Mengatasi Biduran ( Urtikaria ) - Urtikaria ialah bercak yang sangat gatal dengan jerawat putih atau kuning dikelilingi kulit ...